Pelantikan dan Pengukuhan DPC HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Kab. Simeulue Periode 2018-2023

0
60

Kruesemangat.com, Simelue – . Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Aceh  Ir. H. Muhammad Ikbal melantik serta acara pegukuhan DPC HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Kab. Simeulue Periode 2018-2023.

Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0115/SML, Jln. Sinabang Ganting Desa Amaiteng Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue.

Dalam sambutannya Ir. H. Muhammad Ikbal sangat berterimakasih kepada Bupati dan seluruh masyarakat Simeulue serta Dandim 0115/SML selaku Pembina yang telah membantu mensukseskan acara ini.

Lanjutnya, HIPAKAD harus menjadi organisasi yang memberi, bukan menerima dalam artian tidak menjadikan Hipakad sebagai organisasi proposal yang selalu mengajukan permohonan bantuan dana kepada pihak pemerintahan maupun unsur lainnya.

Ir. H. Muhammad Ikbal juga menyampaikan kepada Bupati Simeulue, kami mengharapkan bantuan sepenuhnya agar HIPAKAD dapat menjadi mitra Bupati, karena Hipakad merupakan organisasi yang mendukung pemerintah yang sah, bukan merupakan organisasi politik praktis. Kami juga sudah berkomitmen agar seluruh anggota HIPAKAD yang ingin berkecimpung pada dunia politik agar tidak membawa atau mempergunakan atribut resmi dari organisasi Hipakad, pungkasnya.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto S. Sos juga menambahkan, dibentuknya HIPAKAD adalah untuk menggalang potensi putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Darat dan menyatukan visi dan misi, serta menjadikannya sebagai penggerak pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Lanjutnya,

Keberadaan organisasi HIPAKAD memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  Untuk itu, Hipakad bersama dengan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban  moral untuk mendukung setiap langkah dan kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945, pungkasnya.

Bimbingan dan arahan Bupati Simeulue H. Erli Hasyim SH. S. Ag. M. I. Kom  sangat antusias, karena hari ini merupakan sejarah baru bagi organisasi HIPAKAD Kab. Simeulue, saya mengharapkan agar organisasi ini tidak disalahgunakan dan tetap mampu menjaga nama baik almamaternya.

H. Erli Hasyim juga berharap Organisasi HIPAKAD ini agar dapat di daftarkan ke Kesbangpol untuk didata sebagai OKP yang nantinya juga akan mendapakan hak-haknya sebagai OKP di Kab. Simeulue. Saya berharap organisasi ini bisa tampil beda dengan gagasan-gagasan konstruktif di tengah-tengah masyarakat.

Mari kita bersama merajut kebersamaan ini demi tercapainya tujuan awal kita. Pemerintah daerah akan berusaha semaksimal mungkin untuk memebantu Organisasi HIPAKAD. Kepada Organisasi HIPAKAD Kab. Simeulue, agar terus bisa mengembangkan sayap demi memajukan masyarakat Simeulue, tunjukkan prestasi jangan tunjukkan prestisi, tekan H. Erli Hasyim. (Ryan)