Dugaan Korupsi Rp 10 T, Asabri Buka Suara

0
5

Kruesemangat.com, Jakarta – Manajemen PT Asabri (Persero) buka suara mengenai kondisi perusahaan. Hal ini menyusul pernyataan Menko Polhukam Mahfud Md terkait adanya dugaan korupsi Rp 10 triliun.

Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja menjelaskan, kondisi operasional berjalan normal hingga saat ini.

“Kegiatan operasional Asabri terutama proses penerimaan premi, proses pelayanan, dan proses pembayaran klaim berjalan dengan normal dan baik. Asabri dapat memenuhi semua pengajuan klaim tepat pada waktunya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (13/1/2020).

Kemudian, dia mengatakan, berhubungan dengan kondisi pasar modal Indonesia terdapat beberapa penurunan nilai investasi Asabri yang sifatnya sementara. Dia bilang, manajemen Asabri melakukan mitigasi untuk mengatasi hal tersebut.

“Dalam melakukan penempatan investasi, ASABRI senantiasa mengedepankan kepentingan perusahaan sesuai dengan kondisi yang dihadapi,” ujarnya.

“ASABRI selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dan patuh terhadap Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan kegiatan usahanya,” terangnya.

(ryan)