Diduga Akibat Korek Api Gas Yang Dimainkan Anak-anak, 11 Unit Rumah Terbakar.

0
4

Kruesemangat.com, Banda Aceh – Sebanyak 11 unit rumah di dijalan Teladan Dusun Seulanga Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh terbakar, Minggu (9/2).

Kerugian materil akibat musibah ini sebanyak dua unit sepeda motor, peralatan rumah tangga diperkirakan mencapai Rp 350 juta, dan 11 unit rumah dengan kondisi rusak berat.

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh, Yudi menyebutkan, dari 11 rumah terbakar itu, ada warga yang memiliki dua sampai tiga rumah.

Berikut data pemilik rumah yang terbakar tersebut antara lain:

  1. Fitri Musliyani (50), pekerja wiraswasta, satu unit rumah.
  2. Rahma Aidar (45), pekerja wiraswasta, sebanyak dua unit rumah.
  3. Khairil Mahyar (40), pekerja wiraswasta, satu unit rumah.
  4. Khairul Baitar (39), pekerja wiraswasta, satu unit rumah.
  5. Azmi Nurti Tursina (37), pekerja wiraswasta, sebanyak tiga unit rumah.
  6. Fahrul Razi Sembiring (40), pekerja wiraswasta, satu unit rumah.
  7. T Zahlul (50), satu unit rumah, dan
  8. Adi (36), juga satu unit rumah.

Sebelumnya disampaikan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga setempat, peristiwa kebakaran itu diduga bermula dari papan kayu yang terbakar akibat korek api gas yang dimainkan anak-anak sekitar wilayah itu.

“Api langsung melahap papan kayu yang tidak terpakai lagi, api langsung cepat besar dikarenakan angin kencang dan cuaca saat itu sangat panas 34 derjat celcius,” kata Yudi dalam keterangannya.

Yudi menyampaikan, dalam proses pemadaman, sebanyak tujuh unit armada diturunkan. Api dapat dipadamkan sekiranya pukul 15.00 WIB, dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.

“Tidak terdapat korban jiwa dari penyebab kebakaran tersebut, saat ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian,” terang Yudi.

Dalam musibah ini, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ikut memantau proses pemadaman api, dan juga telah menyerahkan bantuan kepada korban.

(ryan)