Persiapan Liga 1 Indonesia 2020, 24 Lampu Dari Stadion H Dimurthala Dipindahkan Ke Stadion Harapan Bangsa

0
1

Kruesemangat.com, Banda Aceh – Manajemen Persiraja memindahkan sebanyak 24 lampu dari Stadion H Dimurthala Lampineung untuk dipasang ke Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (18/2).

Hal itu dilakukan karena lampu stadion Harapan Bangsa belum memenuhi syarat sebagai lapangan tuan rumah tim yang berkompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Jadi lampu ini kami pinjam pakai sama Pemko Banda Aceh sambil menunggu lampu yang baru, kami pinjam pakai punya mereka, ya lebih kurang tiga bulan atau lebih, kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam kepada wartawan di Stadion H Dimurthala, Selasa (18/2) .

Seperti diketahui, stadion Harapan Bangsa bakal menjadi home base Persiraja dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Berdasarkan hasil verifikasi kedua yang dilakukan PT LIB pada Jumat malam (14/2) pekan lalu. Masih ditemukan beberapa catatan yang harus segera diperbaiki sepert rumput, tiang gawang, dan lampu penerangan.

Dek Gam menyampaikan, saat tim LIB turun meninjau stadion Harapan Bangsa, ada beberapa item yang tidak memenuhi persyaratan sebagai tuan rumah, yakni rumput, tiang gawang dan lampu.

Untuk rumput dan tiang gawang, kata Dek Gam, sudah diperbaiki dan dipastikan telah memenuhi standar yang telah ditentukan PT LIB. Tetapi lampu masih kurang 200 lux (kekuatan penerangan) .

Rumput sama tiang gawang sudah beres. Kalau lampu terus terang kekurangannganya bisa 200 lux, ujarnya.

Dek Gam menyampaikan, lampu yang dipinjam dari stadion H Dimurthala itu tidak semuanya. Hanya 24 bola saja untuk sementara waktu.

Bertambahnya lampu ini, Insyaallah lolos kita. Kerena dari tiang gawang sudah oke, rumput oke. Kita sudah buat perhitungan, tanggal 24 ini lolos, tutur Dek Gam.

(ryan)