Polres Lhokseumawe Tutup Sementara Pelayanan SIM, Cegah Penularan Covid-19

0
0

Kruesemangat.com, Banda Aceh – Polres Lhokseumawe menutup sementara pelayanan surat izin mengemudi (SIM) untuk warga mulai Selasa (24/3/2020) di polres setempat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky menjelaskan, penutupan sementara pelayanan SIM ini, menyusul meninggalnya satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Lhokseumawe di RSUDZA hari ini, Senin (23/3/2020) malam.

Sehubungan pada tanggal 23 Maret 2019 pukul 12.30 WIB telah meninggal dunia salah satu pasien PDP Covid-19 di RSUDZA dan jenazah saat ini masih di RSU Zainal Abidin dan hasil laboratorium sampai saat ini belum keluar, untuk pelayanan SIM di Polres Lhokseumawe ditutup sementara, tulis Dicky dalam pesannya.

Penutupan ini, jelas Dicky, semata-mata untuk kewaspadaan dan mencegah penularan Covid-19 di kawasan Lhokseumawe, meski pasien PDP asal Lhokseumawe tersebut belum disimpulkan positif atau tidak terinfeksi Covid-19.

Pelayanan SIM Di Polres Lhokseumawe ditutup sampai batas waktu darurat dicabut oleh pemerintah, ujar Dicky.

Lantas, bagaimana jika nanti ada warga yang SIM mati tidak bisa diperpanjang lalu kena razia atau pun kena denda karena tidak bisa mengurus SIM?

Ada toleransi karena kita masuk dalam masa darurat, ujar Kombes Dicky.

Kemudian ditanya apakah Banda Aceh selalu ibu kota provinsi juga akan menutup pelayanan SIM?

Untuk Banda Aceh masih operasional, pungkasnya.

(ryan)